Buku Pjok Kelas 2 Sd Kurikulum 2013 Pdf

Buku Pjok Kelas 2 Sd Kurikulum 2013 Pdf – Hak cipta buku ini milik Kementerian Pendidikan Nasional. Dilindungi oleh hukum. Untuk SD/MI Kelas 2 Penulis: Suwandi Fendi Fengqi Bamar Octanto Masturi Ilustrasi, Tata Letak: Kulit Tiras Desainer: Tiras Ukuran Buku: 17,5 x 25 cm 372,8 SUWANDI SUW Pendidikan Jasmani/Suwandi, Fendi Fengqi Bamar Octanto, Masturi; Ilustrasi, hal. Tiras.—Jakarta: Pusat Buku, Depdiknas, 2010 x, 150 hal. : ilustrasi. 25 cm Daftar Pustaka : hal. 136 Indeks Bagian II ISBN SD/MI 978-979-095-005-4 (Nomor Jilid Lengkap) ISBN 978-979-095-022-1 (Jilid 2A) 1. Olahraga – Aspek Kesehatan – Penelitian dan Pengajaran (Dasar) . Pendidikan) I. Gelar II. Fendi Fengky Bamar Octanto III. Mastur VI. Tiras diterbitkan pada tahun 2010 oleh Pusat Matematika Kementerian Pendidikan Nasional dan diperbanyak oleh …. ii Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan SD/MI 2

Kata Pengantar Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya, dan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan Nasional telah membeli hak cipta buku ini dari penulis/penerbit pada tahun 2009 untuk dapat diakses oleh masyarakat luas. Internet (Website) Jaringan Pendidikan Nasional. Buku ajar ini telah dievaluasi oleh Badan Standar Nasional Pendidikan dan telah disetujui oleh Depdiknas sebagai buku ajar yang memenuhi persyaratan yang digunakan dalam proses pembelajaran. 49 Tahun 2009 12 Agustus 2009. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penulis/penerbit yang telah bersedia menyerahkan hak cipta karyanya kepada Kementerian Pendidikan Nasional untuk digunakan secara luas oleh siswa dan guru di seluruh Indonesia. Buku teks berhak cipta ini tidak boleh diunduh, direproduksi, dicetak, ditransmisikan, atau disalin untuk umum. Namun untuk pembibitan komersial, harga jualnya harus sesuai aturan pemerintah. Kami berharap buku teks ini akan lebih mudah diakses oleh siswa dan guru di seluruh Indonesia dan sekolah-sekolah di Indonesia untuk digunakan sebagai sumber pengajaran. Kami berharap semua pihak dapat mendukung kebijakan ini. Kami berharap siswa kami mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan dan sebanyak mungkin menggunakan buku ini. Kami menyadari bahwa buku ini perlu perbaikan. Oleh karena itu, saran dan kritik sangat kami harapkan. Jakarta, April 2010 Motto Pusat Matematika iii

Buku Pjok Kelas 2 Sd Kurikulum 2013 Pdf

Pendahuluan Pendidikan Olahraga, Olahraga dan Kesehatan merupakan program pembelajaran yang membantu membentuk kompetensi peserta didik. Pembelajaran tentang olahraga dan kesehatan harus menjadi pendorong untuk melibatkan siswa dalam kegiatan olahraga untuk menciptakan generasi yang kuat dan sehat. Isi buku ini disesuaikan dengan Standar Isi Kurikulum 2006 sebagai pedoman pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di sekolah. Pendekatan yang digunakan dalam buku ini adalah memberikan pelajaran olahraga yang menarik. Di sekolah, siswa mempelajari aktivitas fisik yang diselingi dengan aktivitas bermain. Selain itu, siswa belajar kebiasaan gaya hidup sehat melalui kegiatan sehari-hari. Ini adalah Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan untuk II. Unit terdiri dari 11 bab yaitu Bab 1 Kegiatan Permainan, Bab 2 Kebugaran, Bab 3 Senam, Bab 4 Gerakan Ritmik, Bab 5 Budaya Hidup Sehat, Bab 6 Kebugaran, Bab 7 Senam Ketangkasan, Bab 8 Gerakan Ritmik, Bab 9 Renang, Bab 10 Kegiatan di Sekolah dan Bab 11 Budaya Hidup Sehat. Isi dalam buku ini disajikan secara ringkas dan jelas, menggunakan bahasa yang sesuai dengan tingkat pemahaman siswa. Buku ini juga dilengkapi dengan gambar dan ilustrasi yang menarik. Di setiap bab, kami melakukan, mempraktekkan, dan menilai kegiatan untuk mengukur keterampilan siswa. Semoga buku ini dapat membawa manfaat bagi perkembangan dan peningkatan status fisik dan kesehatan siswa. Akhir kata, penulis sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari para pengguna buku ini, khususnya rekan-rekan mahasiswa. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembuatan buku ini. Surakarta, Februari 2009 Kelompok Penulis iv Kata Pengantar

Pemetaan Kd Pjok Kelas 2 Revisi 2017

Pendahuluan Anak-anak yang terkasih. Menjadi anak yang cerdas. Anda harus belajar lebih banyak. Belajar membaca. Belajar menulis. Setelah mempelajari buku ini, Anda akan belajar: • Kegiatan Bermain • Kegiatan Fisik • Senam Dinamis • Kegiatan Ritmik • Budaya Hidup Sehat • Kebugaran • Berenang • Kegiatan Sekolah Lakukan latihan dan kegiatan sesuai petunjuk yang diberikan dalam buku ini. dan petunjuk guru. Pesan untuk semua: Jaga baik-baik buku ini. Buka buku dengan hati-hati. Agar buku Anda awet dan tidak rusak. Yah, saya senang mengajar anak-anak saya. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan SD/MI 2 c

Daftar Isi Halaman Kata Pengantar ………………………………………………. …………………………………… iii Kata Pengantar .. … . ………………………………………. …. ……… …………………… iv Pendahuluan ………. . ………………………………………. .. ……. .. ……….. ………. pada Daftar Isi ……….. . ………………………………………. .. ….. ……………. …….. vi Bab 1 Fungsi Permainan ………….. .. … .. ……………………………………… …………….. 1a. Jalan Dasar ……………………………………….. ………… …. …………………… 3 b. Gerakan Dasar Lari ……… …….. .. .. …………………….. ……… …….. 7 c. Gerakan Dasar Melompat dan Melompat .. .. 9 D. Gerak Dasar Rotasi ……………………………………….. ……………………………… 11E. Gerakan Osilasi Dasar ……………………………………….. …….. 13 f. Gerakan dasar persalinan ……………………… 15 H mengayuh dan mengemudi ……………………………. ……. 18 Ringkasan .. . …………. ………………………………………. . ……… ……….. 21 Tinjauan …………………….. .. ……………………………………………………… …. ……. 22 Bab 2 Latihan Kebugaran ……………………………. …………….. … .. ………. 25 a. Menguatkan Otot Tangan 27 B. Menguatkan Otot Kaki ………………………………………. ……………. …. 28 c. Latihan keseimbangan…………………………………………… ………………………………………. ……… 29 d. Gerak Kanan.. .. .. .. .. .. 31 Rangkuman .. .. …………………….. ….. …………………………………………………….. … …….. 32 Evaluasi .. .. ………………………………………………………………………………… 33 Bab 3 Enam Keterampilan …………………………………………. …………………… 36 a. Melompat dan melompat tanpa menggunakan peralatan ………. 38 b. Lompat dan Lompat Menggunakan Peralatan ……… Rangkuman ………………………………………………. ……………………… ……….. 44 Evaluasi ……… . ………………………………………. . ………………………………………. 44 Bab 4 Gerakan Ritmik ……………………………………….. ……………………………… 47 A. Gerak ritmis berpasangan ……. ………………………………….. ……… .48 B. Gerakan Irama Tim …… ………. . ………………………………………. 51 Kesimpulan ………………………………………………………………. …………………………………………………………………………………………………………………. ………………………………………. . …………………………….. 53 vi Melengkapi daftar